BADAI MATAHARI AKAN TIMBULKAN AURORA INDAH ~ ™`Unlimited Life`™

Pages

BADAI MATAHARI AKAN TIMBULKAN AURORA INDAH

03.48 ---

Malam ini langit bisa diterangi oleh Aurora Australis atau Lampu Selatan setelah badan antariksa Amerika NASA mendeteksi sebuah ledakan matahari menuju bumi.
Suar yang bisa dilihat di Selandia Baru itu terdiri dari awan besar bermuatan partikel. Suar itu mungkin tidak memiliki konsekuensi besar, selain hanya menyebabkan aurora.

NASA menggambarkan sebagai "riak tirai cahaya hijau dan merah menari ".

Stargazers yang tinggal di selatan pulau akan memiliki kesempatan lebih baik untuk menangkap sekilas aurora, sebagai efek dari posisi lebih dekat dengan kutub.

Astronom Observatorium Stardome Dr Grant Christie mengatakan saat ini merupakan periode terpanjang matahari dalam posisi tenang selama satu abad.

"Kami berharap matahari tidak benar-benar koma dan akan hidup kembali dan tampaknya seperti itu yang terjadi," kata Dr Christie.

Aurora ini disebabkan oleh partikel dikeluarkan dari matahari berinteraksi dengan medan magnet bumi, menciptakan badai geomagnetik, kata NASA.

Partikel matahari kemudian dipengaruhi garis medan magnet menuju kutub bumi dan bertabrakan dengan atom nitrogen dan oksigen di atmosfer, sehingga menampilkan cahaya spektakuler di langit waktu malam.

(inilah.com)

pic nzherald.co.nz

0 komentar:

Posting Komentar

Tags


Make Widget

Blog Archive

Blog Archive